Semarang, fk.undip,ac.id Dilantik oleh Rektor Universitas Diponegoro Prof. Yos Johan Utama, Selasa (15/1) di Hall gedung SA-MWA kampus Undip Tembalang Dr. dr. Dwi Pudjonarko, M.Kes.,Sp.S. (K) yang biasa disapa dengan dr. Onang, resmi menjadi Dekan Fakultas Kedokteran Undip Periode Tahun 2019-2025 menggantikan Prof. Dr. dr. Tri Nur Kristina, DMM,M.Kes.

Acara Pisah Sambut Dekan FK Undip digelar di Ruang Serba Guna Dekanat Fakultas Kedokteran Undip Tembalang pada Jumat, 18 Januari 2019 yang dihadiri oleh seluruh civitas akademika Fakultas Kedokteran Undip, senat fakultas, para mantan dekan, sesepuh, dan direksi RSND dan RSUP Dr. Kariadi Semarang. Sebagai Dekan Periode 2015-2019, ada begitu banyak prestasi dan sumbangsih atas kepemimpinan Prof. Tri Nur, salah satunya adalah terakreditasinya 28 Program studi di lingkungan FK dan 22 diantaranya terakreditasi A. Prof. Tri memaparkan bahwa prestasi program studi yang mendapatkan akreditasi A tersebut tidak terlepas dari peran para ketua dan sekretaris prodi, dosen dan tenaga kependidikan. Beliau menghaturkan banyak terima kasih kepada seluruh civitas akademika yang telah berjuang demi kemajuan FK Undip.

Dalam sambutannya sebagai dekan baru, dr. Onang menuturkan bahwa bagi beliau tidak ada istilah mantan dekan, karena semua merupakan Dekan Fakultas Kedokteran Undip pada masa dan periodenya. Beliau memohon arahan dan bimbingan dari para sesepuh agar kedepannya dapat memimpin FK Undip menjadi lebih baik lagi. Beliau juga menghaturkan banyak terima kasih atas segala kesempatan dan bimbingan dari para sesepuh, karena atas jasa merekalah beliau bisa menjadi seperti sekarang.

Acara dilanjutkan dengan serah terima jabatan Dekan dengan penyerahan buku Memori Akhir Jabatan dari Prof. Tri kepada dr. Onang, buku tersebut merupakan simbolis bahwa setiap rekam memori selama menjabat sebagai Dekan periode 2015-2019 diserahkan kepada Dekan baru, dengan harapan dapat mencetak karya yang lebih baik, dengan berkaca dari buku terdahulu.