Dalam rangka Dies Natalis ke 61, Fakultas Kedokteran Universitas Diponegoro bekerja sama dengan Ika Medica menyelenggarakan kegiatan Pengabdian Masyarakat di Kabupaten Magelang pada Sabtu—Minggu, 17—18 September 2022.

Kegiatan dilaksanakan di empat lokasi yang berbeda yaitu, SDN Blondo Kabupaten Magelang, SMA Muhammadiyah Borobudur, SMK Muhammadiyah 2 Borobudur, dan Kantor Kecamatan Dukun Kabupaten Magelang.

Rangkaian kegiatan yang dilaksanakan adalah bakti sosial penjaringan kesehatan untuk siswa SD, meliputi skrining mata dan THT, gizi, gigi dan kesehatan anak serta skrining PTM dan stunting bagi siswa SMA dan SMK. Sedangkan kegiatan bakti sosial di Kecamatan Dukun Kabupaten Magelang berupa percepatan program vaksinasi boster untuk lansia, disertai pembagian sembako.

Kegiatan yang dikoordinatori oleh dr. Hartoyo, M.Kes ini diikuti oleh kurang lebih 600 siswa SD, SMA dan SMK, serta 500 warga Kecamatan Dukun Kabupaten Magelang.

Sebagai penutup dalam acara ini adalah ramah tamah dengan Walikota Magelang, dr. H. Muchamad Nur Aziz,Sp.PD,K-GH,FINASIM di Pendopo Rumah Dinas Walikota Magelang.