Fakultas Kedokteran melaksanakan upacara yang kesekian kali pada hari senin (10/10/2022). Bertempat di area parkir tepat di depan Gedung Dekanat Fakultas Kedokteran. Pembina pada upacara kali ini adalah Dr. Khairul Anam, S.Si., M.Si. selaku Kaprodi Prodi S1 Farmasi.

Peserta upacara sebagian kali ini berjumlah lebih sedikit dari biasanya, dikarenakan diperkirakan ada beberapa yang positif dari peserta yang terjadwal.

Acara berlangsung dengan khidmat. Diawali dengan pengibaran bendera. Dilanjutkan mengheningkan cipta, pembacaan pancasila, pembacaan UUD 45, kemudian amanat pembina upacara.

Dalam amanatnya, beliau mengatakan bahwa upacara hanya dilakukan di Fakultas Kedokteran dan tidak ditemui di Fakultas lainnya di Universitas Dipongoro.

Setelah itu beliau mengingatkan kepada mahasiswa baru. Sudah memasuki minggu ke-8 dalam perkuliahan, banyak pengalaman-pengalaman baru yang harapannya dapat memberi kebaikan. Tidak hanya pengalaman baik, ada juga yang buruk. Bagaimana menyeleksinya kembali berpegang pada aturan agama, sehingga bisa membedakan mana yang benar dan bisa mengamalkan yang benar. Ini yang nantinya menjadi etika, etika yang baik akan jadi akhlak yang mulia. Etika juga bermacam-macam etika dengan dosen, tendik, dan sesama. Bahkan dalam berkendara pun ada etika untuk menjaga lalu lintas dengan mematuhi aturan lalu lintas.

Ditutup dengan pembacaan doa, untuk mencari kebaikan dari yang Maha Kuasa. Dilanjut dengan bubarnya pembina, diikuti bubarnya peserta upacara.