Fakultas Kedokteran mengadakan serangkaian lomba dalam rangka merayakan dies natalis ke-61. Mulai dari lomba estafet dengan kombinasi yang menarik yang diselenggarakan hari Jumat, 30 September 2022. Bertempat di lapangan basket FK. Peserta lomba kali ini adalah para dosen dan tendik. Kelompok peserta dibagi menjadi 5 berdasarkan departemen yaitu dekanat, gizi, keperawatan, kedokteran, dan spesialis.

Lomba estafet terdiri dari 3 alur yang harus dilalui. Pertama 3 orang peserta dari tiap tim berlomba menggunakan bakiak berputar 1 putaran. Dilanjutkan dengan balapan 2 orang menahan bola kasti dengan dahinya dari setiap tim. Akhir estafet adalah lomba balap karung.

Perlombaan estafet pertama adalah departemen gizi dengan ciri khas baju abu-abu melawan departemen keperawatan dengan baju biru. Pertandingan dimenangkan oleh gizi.

Perlombaan kedua dilakukan dengan persaingan antara 3 departemen yaitu dekanat, kedokteran, dan spesialis. Terlihat para peserta memeriahkan acara denga nsorakan dan senyumannya.

Juara pertama dimenangkan oleh dekanat. Sempat terjadi adu argumen karena spesialis merasa mencapai garis finish terlebih dahulu, dengan menunjukan video sebagai bukti. Sebagai tindak dari banding tersebut maka tim yang menuju ke final ada 3 tim yaitu spesialis, dekanat, dan gizi. Pemenang lomba estafet adalah Gizi.

Lomba berikutnya adalah lomba basket diikuti oleh tiap-tiap departemen seperti lomba estafet. Game pertama dekanat melawan spesialis dimenangkan oleh dekanat dengan skor 14-10. Lalu keperawatan melawan gizi, keperawatan unggul dengan skor 24-4. Keperawatan maju melawan kedokteran, masih tetap menang dengan selisih skor tipis 8-6. Pertandingan ini merupakan pertandingan paling seru, karena kedua belah kubu saling adu serangan dan pertahanan.

Lomba basket dijuarai oleh dekanat dengan skor 10-2. Sayang sekali kuda hitam dari keperawatan terkena cidera di awal permainan,  Esensi dari kesemua lomba ini sebagai media peningkatan sportivitas, kerjasama, dan kekompakkan Fakultas Diponegoro berkenaan dengan merayakan Dies Natalis ke-61.