Tenaga Kependidikan Fakultas Kedokteran Universitas Diponegoro kembali melaksanakan apel pagi sebagai kegiatan rutin setiap hari senin. Apel ini dilakukan sebagai bentuk disiplin berdasarkan kebijakan rektor terkait pelaksanaan upacara. Apel dilaksanakan pada hari Senin, 17 Oktober 2022 di lantai 3 Dekanat Fakultas Kedokteran. Adapun pelaksanaan kegiatan dilakukan hybrid, yaitu sebagian melaksanakan secara offline dan sebagian yang lain melakukan secara online.

Apel dimulai dengan dipandu oleh petugas sebagai pembawa acara. Dilanjutkan dengan pembina apel memasuki ruang apel secara virtual, menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, mengheningkan cipta, pembacaan Pembukaan UUD 1945, pembacaan Panca Prasetya KORPRI dan Core Values ASN, amanat pembina apel, pembacaan doa, dan penutup. Adapun pembina apel kali ini adalah Dr. dr. Hermina Sukmaningtyas, M.Kes,Sp.Rad(K) selaku Wakil Dekan Akademik & Kemahasiswaan Fakultas Kedokteran Universitas Diponegoro.

“Alhamdulillah sampai pada pagi hari ini kita masih diberikan kesehatan dan kesempatan sehingga kita dapat melaksanakan kegiatan di Fakultas Kedokteran”, ungkap beliau dalam membuka amanat kali ini. Beliau menyampaikan beberapa hal, diantaranya terkait pemantauan pengisian data pada PDDikti. “Penting sekali pengisian PDDikti ini karena terdapat data mahasiswa dan perkuliahan yang dibutuhkan sampai dengan mahasiswa lulus”, ungkapnya. Data – data tersebut juga sangat diperlukan, terutama saat akreditasi. Harapannya, pengisian data dapat diselesaikan sebelum tahun 2022 ini berakhir.

Beliau juga menyampaikan terkait implementation agreement dari Perjanjian Kerja Sama (PKS) yang sudah dilaksanakan pada prodi – prodi. “Kami sudah membagikan format yang bisa diisi untuk prodi – prodi dan dalam waktu yang tidak terlalu lama semoga dapat dibagikan ke fakultas sehingga kami dapat mengirimkan mengingat ini merupakan data yang sangat diperlukan oleh universitas”, ungkap beliau. Hal terakhir yang beliau sampaikan dalam kesempatan ini adalah terkait website, baik website fakultas maupun website masing – masing prodi. Fakultas Kedokteran sedang menggencarkan pembaruan konten pada masing – masing website mengingat hal ini dapat menjadi salah satu media untuk mengenalkan Fakultas Kedokteran kepada masyarakat luas. “Web sangat diperlukan karena dapat mengenalkan Fakultas Kedokteran maupun prodi di dalamnya sehingga dapat dikenal luas oleh masyarakat Indonesia”, ungkapnya.

Sebagai penutup dalam amanat pagi ini, Dr. dr. Hermina Sukmaningtyas, M.Kes,Sp.Rad(K) mengingatkan kepada seluruh peserta apel bahwa bulan Oktober ini sudah masuk triwulan ke-4. Beliau menyampaikan terkait program – program yang ada dapat dilaksanakan. Harapannya program – program tersebut dapat dilaporkan sebelum tahun 2022 ini berakhir. “Mohon dukungan dan kerjasama dari semua pihak agar kita mendapatkan hasil yang terbaik di tahun 2022”, ungkap beliau dalam mengakhiri amanat pagi ini.