Fakultas Kedokteran Universitas Diponegoro kembali melaksanakan apel pagi bagi tenaga pendidik pada hari Senin, 24 Oktober 2022. Apel ini dilakukan sebagai bentuk disiplin berdasarkan kebijakan rektor terkait pelaksanaan upacara. Apel dilaksanakan di Gedung A, Dekanat Fakultas Kedokteran, tepatnya di lantai 3 gedung serbaguna. Adapun pelaksanaan kegiatan dilakukan secara hybrid, yaitu sebagian melaksanakan secara offline dan sebagian yang lain melakukan secara online.

Apel dimulai dengan dipandu oleh petugas sebagai pembawa acara. Dilanjutkan dengan pembina apel memasuki ruang apel secara virtual, menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, mengheningkan cipta, pembacaan Pembukaan UUD 1945, pembacaan Panca Prasetya KORPRI dan Core Values ASN, amanat pembina apel, pembacaan doa, dan penutup. Adapun pembina apel kali ini adalah Prof. Dr. dr. Dwi Pudjonarko, M.Kes, Sp.S(K) selaku Dekan Fakultas Kedokteran Universitas Diponegoro.

Beliau membuka amanat pagi ini dengan ucapan syukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa dilanjutkan dengan penyampaian beberapa hal. “Kita sebagai warga UNDIP tetap mendapatkan penghasilan, bahkan UNDIP terus menjalankan program pengangkatan pegawai non ASN”, ungkap beliau. Beliau menyampaikan ucapan selamat kepada Fakultas Kedokteran UNDIP yang berhasil meraih prestasi membanggakan di Indonesia Medical Olympiad (IMO) 2022. Selain itu, beliau juga menyampaikan terima kasih kepada pembimbing yang telah membimbing mahasiswa. “Selamat kepada mahasiswa dan terima kasih kepada pembimbing atas jerih payahnya membawa mahasiswa meraih penghargaan ini”, ungkap Prof. Dr. dr. Dwi Pudjonarko, M.Kes, Sp.S(K).

Hal berikutnya yang disampaikan Prof. Dr. dr. Dwi Pudjonarko, M.Kes, Sp.S(K) adalah terkait perayaan Dies Natalis Fakultas Kedokteran UNDIP ke-61 yang akan dilaksanakan secara hybrid pada tanggal 29 Oktober 2022. Kegiatan ini akan dilaksanakan di Radjawali Semarang Cultural Center mulai pukul 08.00 WIB. “Acara dibagi menjadi 3 sesi, yaitu sesi 1 pukul 08.00 WIB – 11.00 WIB, sesi 2 pukul 12.00 WIB – 18.00, dan sesi 3 pukul 19.00 WIB – 22.00 WIB”, jelas beliau. Beliau juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh dosen dan tenaga pendidik yang telah bersama -sama merapatkan barisan dalam melaksanakan tugas untuk meningkatkan prestasi Fakultas Kedokteran. “Apa yang kita kerjakan akan memberikan sumbangan kepada Universitas Diponegoro, baik nasional maupun internasional”, ungkap beliau.

Sebagai penutup dalam amanat pagi ini, Prof. Dr. dr. Dwi Pudjonarko, M.Kes, Sp.S(K) kembali mengingatkan kepada seluruh peserta apel untuk selalu menjaga kesehatan dimanapun berada. “Covid-19 masih ada, jaga kesehatan, dan laksanakan protokol kesehatan dengan tertib”, ungkap beliau dalam menutup amanat.