Senin, 7 November 2022. Fakultas Kedokteran UNDIP kembali melaksanakan apel pagi virtual. Kegiatan ini merupakan agenda rutin setiap hari senin di lingkungan Fakultas Kedokteran. Bertempat di Gedung Serbaguna, apel pagi dilakukan secara hybrid dimana sebagian mengikuti secara langsung di ruangan dan sebagian yang lain mengikuti secara online via zoom yang telah disediakan. Pembina apel kali ini adalah Dr. dr. Trilaksana Nugroho, M.Kes, SpM(K), FISCM, FICS selaku Ketua Program Studi Kedokteran.

Dalam kesempatannya, Dr. dr. Trilaksana Nugroho, M.Kes, SpM(K), FISCM, FICS menyampaikan beberapa hal, diantaranya terkait pengembangan jabatan fungsional dosen. “5 tahun kedepan kita berencana akan menghasilkan beberapa guru besar dan lektor kepala”, ungkap beliau. Beliau juga menyampaikan ucapan terima kasih atas dilaksanakannya rangkaian acara Dies Natalis FK yang ke-61. “Terima kasih kepada panitia, baik dari dosen maupun tenaga pendidik di kedokteran, khususnya kepada ketua panitia. Alhamdulillah acara sukses dan berjalan dengan lancar”, ungkapnya.

Dr. dr. Trilaksana Nugroho, M.Kes, SpM(K), FISCM, FICS juga menyampaikan terkait beberapa program studi yang mengusulkan laboratorium untuk segera merancang laporan. Salah satunya dari Program Studi Farmasi yang memiliki usulan pengadaan Apotek. “Untuk program studi farmasi segera merancang usulan pengajuan apotek pendidikan”, ungkap beliau. Dalam menutup amanat, beliau berpesan kepada peserta apel untuk selalu menjaga kesehatan dan tetap menerapkan protokol kesehatan. “Kita sudah memasuki bulan November, musim hujan. Berhati – hati, jaga kesehatan, angka Covid-19 meningkat, protokol kesehatan ditingkatkan”, pesan beliau.