Senin, 7 November 2022. Fakultas Kedokteran UNDIP kembali melaksanakan upacara di depan Gedung A Dekanat Fakultas Kedokteran. Upacara ini merupakan kegiatan rutin setiap hari senin sesuai dengan kebijakan yang berlaku. Upacara dilakukan secara hybrid dengan diikuti 25% persen mahasiswa dari berbagai jurusan secara offline dan sebagian mengikuti secara virtual via zoom yang telah disediakan. Adapun pembina upacara pagi ini adalah Fillah Fithra Dieny, S.Gz., M.Si.

Beliau menyampaikan beberapa hal dalam kesempatan ini, diantaranya terkait pentingnya organisasi bagi mahasiswa. “Aktif di organisasi adalah hal yang patut disyukuri. Dengan berorganisasi dapat menjadi pembelajaran non akademik dan meningkatkan soft skill yang tidak semua mahasiswa memperoleh kesempatan yang sama”, ungkap beliau. Menurutnya, berorganisasi merupakan investasi untuk mempersiapkan masa depan, terutama menyambut dunia kerja.

Dalam amanat singkatnya, Fillah Fithra Dieny, S.Gz., M.Si juga berpesan kepada mahasiswa agar tetap dapat membagi waktu antara kuliah dan organisasi. Walaupun organisasi penting, namun tidak boleh melupakan kewajiban sebagai mahasiswa untuk belajar, meraih IPK yang baik, dan menyelesaikan masa studi sebagaimana mestinya. “Seimbangkanlah antara sebagai mahasiswa dan organisasi. Jangan sampai dengan berorganisasi dapat mengganggu kuliah, apalagi menurunkan akademis mahasiswa”, ungkap beliau dalam menutup amanat kali ini.