Senin, 3 Oktober 2022. Diadakan sebuah kuliah umum yang bertajuk “Learn and Remembrane Physiology” dengan narasumber Prof. Dr. Cheng Hwee Ming dari Departemen Fisiologi, Fakultas Kedokteran, Universitas Malaya, Malaysia. Tujuan diadakannya kegiatan ini untuk mempererat hubungan kerjasama dan pertukaran informasi dan meningkatkan pengetahuan mahasiswa tentang Physiology Of Membrane. Peserta kegiatan ini adalah mahasiswa S1. Fakultas Kedokteran Universitas Diponegoro, yang mencakup Prodi Pendidikan Dokter, semester 1, modul 1.2.

Kegiatan kuliah tamu ini dihadiri secara daring oleh dosen tamu, praktisi, dan para peneliti dari institusi luar negeri. Kerjasama Fakultas Kedokteran dengan Universitas dari luar negeri merupakan tahapan yang penting dalam pengembangan kapasitas di lingkungan civitas academica Fakultas Kedokteran, Universitas Diponegoro. Diharapkan dengan adanya kuliah tamu, maka bukan saja mahasiswa tapi juga staf pengajar menjadi bertambah pengetahuan dan keilmuannya.

Dalam kegiatan ini memerlukan beberapa hal yang mendukung kelancaran pelaksanaan yaitu :

  1. Dana yang dialokasikan dari Fakultas Kedokteran UNDIP

2. Kerjasama Fakultas Kedoekteran UNDIP dengan Department of Physiology Faculty of Medicine Universiti Malaya, Malaysia.