Apel Pagi Fakultas Kedokteran UNDIP

oleh | Nov 30, 2022 | Berita | 0 Komentar

Seperti hari-hari senin yang umum di Fakultas Kedokteran, para dosen dan tendik mengadakan apel yang bertujuan untuk penyampaian informasi dari pimpinan kepada semua civitas akademik. Dalam kali ini apel yang berlangsung pada hari senin 28 November 2022 dan bertempat di RSG Gedung A, FK UNDIP. Dr. dr. Udadi Sadhana, M.Kes. Sp.PA(K) adalah orang yang menjadi pembina apel kesempatan ini.

Dalam amanat beliau menyampaikan beberapa poin, salah satunya adalah mengenai protokol kesehatan. “karena (COVID-19) sudah dianggap endemis, prokes mulai kurang ketat. Padahal kasusnya meningkat, perkiraan desember akan muncul gelombang, tapi semoga saja tidak bila prokes dijaga” jelas bapak Udadi.

Selain itu karena sudah memasuki bulan desember yang artinya mendekati pertanggungjawaban keuangan, beliau mengingatkan untuk mempersiapkan SPJ masing-masing proji. Agar tidak terjadi masalah seperti tidak di approvenya SPJ, sehingga akan menjadi beban fakultas.

Tak hanya itu, menyinggung mengenai butir cores value ASN yang sudah diamalkan.”cores value tadi ada 7, jujur hanya berapa persen yang kita lakukan dari 7, hanya sedikit. Idealnya kita begitu, tapi prakteknya sulit, contoh bekerja sama atau kolaboratif sudahkah kita bekerjasama secara sinkron” tutur beliau.

Terakhir, beliau membahas mengenai hubungan serapan dengan pelaksanaan kegiatan. “bagaimana program terlaksana, apakah tidak terlaksana, bila tidak baru berkurang serapannya” pungkas Dr. dr. Udadi.

Berita Terkait