Tim BRACTS Universitas Diponegoro Cetak Prestasi Gemilang di JDIE 2023: Raih Medali Perunggu dan Penghargaan Karya Inovasi Internasional Terbaik

oleh | Jul 22, 2023 | Berita, Prestasi | 0 Komentar

Semarang, 21 Juli 2023. Sebuah prestasi membanggakan kembali diraih oleh mahasiswa-mahasiswa Universitas Diponegoro. Tim BRACTS yang merupakan salah satu tim delegasi Indonesia dari Universitas Diponegoro berhasil mengukir sejarah gemilang di ajang JDIE “Japan Design, Idea & Invention Expo” 2023.

Dengan kegigihan dan inovasi luar biasa, Tim yang beranggotakan Febryan Fadhil Kresnantio, Rizki Noval Nursyafillah, Alfa Sofia Fany, Narendra Lintang Mahadewa, David Jonathan Gleneagles Siahaan, dan Nindy haya  berhasil membawa pulang medali perunggu dan meraih penghargaan karya Inovasi dan penemuan internasional terbaik dari NRCT “National Research Council of Thailand”. Prestasi ini tidak hanya menjadi kebanggaan bagi Tim BRACTS, tetapi juga memperlihatkan kecemerlangan potensi anak bangsa di kancah internasional.

“Alhamdulillah kami dari tim BRACTS Universitas Diponegoro dapat membawa medali perunggu dan mendapatkan penghargaan karya Inovasi dan penemuan internasional terbaik dalam ajang bergengsi ini sehingga dapat mengharumkan nama Indonesia di mata Internasional”, ungkap Febryan selaku ketua Tim BRACTS.

Dalam ajang tersebut, Tim BRACTS menghadirkan penemuan luar biasa yang memperlihatkan penemuan sunblock revolusioner yang berasal dari ekstrak bawang dayak dan bunga telang. Hasil penelitian mereka menunjukkan bahwa sunblock ini mampu memberikan perlindungan maksimal hingga SPF 50+, menjadi solusi alami yang efektif dalam melindungi kulit dari radiasi ultraviolet matahari.

Ketua tim BRACTS mengatakan, bahwa mereka percaya penemuan ini dapat menjadi solusi sunblock alami yang dapat memberikan perlindungan dan rasa aman kepada penggunanya sehingga dapat beraktivitas tanpa perlu takut akan dampak penggunaan sunblock kimia abal-abal yang dapat memberikan efek samping”, ujar Febryan.

Ajang bergengsi ini dihadiri oleh ilmuwan dan peneliti dari berbagai macam kalangan dari berbagai negara yang turut berlomba dalam memamerkan hasil karya inovasi penelitian dan penemuan dari berbagai bidang keilmuan. Lomba ini juga dihadiri oleh beberapa lembaga bidang penelitian dari berbagai negara yang telah bekerjasama dalam mensukseskan acara ini, salah satunya seperti NRCT “National Research Council of Thailand” yang merupakan lembaga Negara Thailand yang bertanggung jawab atas pelaksanaan hal-hal terkait penelitian.

Prestasi yang berhasil diraih tidak dapat dipisahkan dari kerjasama tim yang solid dan dukungan penuh dari keluarga, dosen, dan teman-teman. Menurut mereka, keberhasilan ini menjadi motivasi untuk terus mengembangkan sunblock BRACTS, agar karya inovatif anak bangsa ini dikenal oleh banyak orang.

“Kami juga mengucapkan terimakasih banyak pada dr. Galih Sari Damayanti., SpDV, FINSDV yang telah bersedia membimbing kami dan mengarahkan kami dalam mengembangkan produk ini untuk kedepannya sehingga bisa bermanfaat bagi masyarakat luas”, ungkap Febryan.

Berita Terkait

Workshop IPE Fakultas Kedokteran Universitas Diponegoro

Workshop IPE Fakultas Kedokteran Universitas Diponegoro

(Kamis, 30 November 2023) – Fakultas Kedokteran mengadakan acara Workshop IPE, Workshop IPE ini bertempat di Ruang Sidang Senat Gedung A Fakultas Kedoketaran (FK) Universitas Diponegoro (UNDIP). acara ini bertujuan sebagai media para pimpinan prodi untuk berdiskusi...