Kunjungan SMAN 1 Serang dalam Eksplorasi Fakultas Kedokteran Universitas Diponegoro

oleh | Sep 29, 2023 | Berita, Kunjungan

Senin, 25 September 2023. Fakultas Kedokteran Universitas Diponegoro menyambut kedatangan siswa-siswi SMAN 1 Serang dengan antusias dalam kunjungan yang bertujuan untuk memberikan wawasan mendalam tentang kehidupan kampus, khususnya di Fakultas Kedokteran. Selama kunjungan berlangsung, para siswa mendapatkan kesempatan untuk merasakan atmosfer kampus kedokteran serta diberikan berbagai gambaran terkait fasilitas, sarana dan prasarana, serta kiat-kiat agar dapat lolos menjadi mahasiswa Fakultas Kedokteran UNDIP.

Kepala Sekolah SMAN 1 Serang, Bapak H. Mohamad Najih, S.Pd, M.Pd menyampaikan terima kasih atas sambutan yang diberikan Fakultas Kedokteran Universitas Diponegoro dalam menerima kunjungan para siswa. Menurutnya, kegiatan ini merupakan agenda studi kampus rutin yang hampir setiap tahun dilaksanakan, salah satunya ke Universitas Diponegoro. Beliau berharap agar kunjungan ini dapat membuka wawasan serta meningkatkan semangat sehingga kesempatan untuk para siswa diterima di perguruan tinggi menjadi lebih besar dari tahun-tahun sebelumnya.

Dalam suasana yang penuh semangat, siswa-siswi SMAN 1 Serang berkesempatan untuk melakukan tour virtual dengan menyaksikan video profil Fakultas Kedokteran UNDIP. Dalam video tersebut, dijelaskan mulai dari sejarah, visi misi, sarana dan prasarana, berbagai macam prestasi, serta banyak fasilitas lainnya yang menunjang proses pembelajaran. Tak hanya itu, para siswa juga diberikan kesempatan untuk melakukan tanya jawab guna menggali informasi lebih dalam khususnya di Fakultas Kedokteran.

Pada akhir acara, dilakukan penyerahan kenang-kenangan dari SMAN 1 Serang ke Fakultas Kedokteran maupun sebaliknya. Tak lupa, foto bersama juga dilakukan sebagai dokumentasi kegiatan. Diharapkan dengan langkah seperti ini akan terus memotivasi generasi muda untuk memiliki semangat yang tinggi dalam mengejar pendidikan sehingga dapat memberikan kontribusi yang berarti bagi bangsa dan negara di masa depan.

Berita Terkait