Workshop IPE Fakultas Kedokteran Universitas Diponegoro

oleh | Des 4, 2023 | Berita | 0 Komentar

(Kamis, 30 November 2023) – Fakultas Kedokteran mengadakan acara Workshop IPE, Workshop IPE ini bertempat di Ruang Sidang Senat Gedung A Fakultas Kedoketaran (FK) Universitas Diponegoro (UNDIP). acara ini bertujuan sebagai media para pimpinan prodi untuk berdiskusi tentang apa yang akan dilakukan pada mata kuliah IPE yang akan dilaksanakan di tahun depan. Prodi Kedokteran Gigi dan Prodi Farmasi memiliki rencana untuk mengikutkan mahasiswanya dalam mata kuliah ini di tahun 2024 mendatang.

Pentingnya IPE semakin diakui karena kompleksitas masalah kesehatan kontemporer yang memerlukan tim yang terintegrasi dan terkoordinasi. Pendidikan interprofesional dapat terjadi di berbagai tingkat, termasuk pada tingkat sarjana, pascasarjana, dan pelatihan lanjutan untuk profesional kesehatan.

Penting untuk dicatat bahwa pendidikan interprofesional bukan hanya relevan dalam konteks layanan kesehatan, tetapi juga dapat diterapkan dalam berbagai konteks di luar bidang kesehatan, di mana kerjasama antarprofesional dapat meningkatkan efisiensi dan efektivitas tim dalam menangani berbagai masalah kompleks.

Harapannya, melalui pendidikan interprofesional, para profesional dapat membentuk sikap yang terbuka, menghargai perbedaan, dan bekerja sama secara efektif untuk meningkatkan pelayanan kesehatan dan hasil pasien.

Berita Terkait