MISSER TEAM, FK UNDIP KEMBALI BERPRESTASI DI THAILAND INVENTORS’ DAY 2023

oleh | Mar 10, 2023 | Akademik, Berita, Prestasi | 0 Komentar

MISSER Team yang merupakan tim kebanggaan dari Prodi Kedokteran, Fakultas Kedokteran Universitas Diponegoro terus berprestasi, mereka kembali berprestasi dengan menjuarai kompetisi bergengsi dan terbesar di Thailand yaitu Bangkok International Intellectual Property, Invention, Innovation and Technology Exposition (IPITEx).

Dalam kompetisi yang diselenggarakan di BITEC Bangkok pada 2-6 Februari 2023 tersebut, MISSER Team berhasil meraih medali perak pada kategori Medicine and Public Health.

Thailand Inventors’ Day : Bangkok International Intellectual Property, Invention, Innovation and Technology Exposition (IPITEx) 2023 yang diselenggarakan oleh NRCT (National Research Council of Thailand) Ministry Higher Education, Science, Research and Innovation ini diikuti inventor dari berbagai negara di belahan dunia. Diantaranya: Indonesia, Kanada, China, Mesir, Hongkong, Jepang, Botswana, Kroasia, Inggris, India, Iran, Laos, Filipina, Polandia, Rumania, Rusia, Korea Selatan, Taiwan, Arab Saudi, Singapura, Vietnam, Sudan, dan Thailand.

Dalam kesempatan yang luar biasa, tim MISSER juga berkesempatan dikunjungi oleh Dr. Wiparat De-Ong selaku Executive Director dari National Research Council of Thailand, dia mengapresiasi atas invensi yang dibuat oleh MISSER dalam mengatasi kasus myiasis dengan rebung bambu apus. Selain itu, pada tanggal 4 Februari 2023 perwakilan MISSER Team juga mendapatkan kesempatan luar biasa untuk bertemu Her Royal Highness Princess Maha Chakri Sirindhorn.

International Intellectual Property, Invention, Innovation and Technology Exposition (IPITEx) yang setiap tahun diadakan oleh pemerintah Thailand sebagai acara untuk memperingati Thailand Inventors Day, pada tahun 2023 ini telah memberikan penghargaan luar biasa kepada delegasi mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Diponegoro. Dengan, tim yang beranggotakan Aqsa Aufa Syauqi Sadan, Nurul Azizah Dian Rahmawati, Yumni Rahadatul Aisyi, Lugas Firidnand Hamdi, Sineba Nafti dan Arkhan Meidy Hernawan dengan dibimbing oleh dr. Muflihatul Muniroh, M.Si.Med., Ph.D

Berita Terkait