Perkenalan Tim Zona Integritas Fakultas Keperawatan USU dan Fakultas Kedokteran Universitas Diponegoro

oleh | Mar 10, 2024 | Berita | 0 Komentar

Medan, 9 Maret 2024 – Fakultas Keperawatan Universitas Sumatera Utara (USU) mengenalkan tim Zona Integritas (ZI) yang bertujuan meningkatkan standar pelayanan. Tim ini, yang dipimpin oleh Dekan dan Wakil Dekan, telah menetapkan langkah-langkah penting untuk mencapai tujuan tersebut.

Dalam proses pembentukan tim, Fakultas Keperawatan USU menetapkan bahwa mekanisme pembentukan tim ZI WBK harus memiliki SK dari Dekan. Sebelum tim terbentuk, terdapat proses penjaringan yang ketat sehingga memastikan kecocokan anggota tim. Semua kegiatan, termasuk undangan, notulen, dan dokumentasi lainnya, secara rutin dipersiapkan dan dilampirkan.

Fokus pada area perubahan, Fakultas Keperawatan USU telah menetapkan perubahan budaya dan rencana aksi yang terukur. Monitoring dan evaluasi (monev) dilakukan secara berkala, meningkat dari triwulan ke semester untuk memastikan progres yang berkelanjutan.

Fakultas Keperawatan Universitas Sumatera Utara (USU) juga memperkenalkan inisiatif Zona Integritas melalui pengenalan tim yang berdedikasi. Proses pembentukan tim ini, yang dilakukan melalui seleksi ketat, menetapkan standar tinggi untuk integritas dan akuntabilitas.

Dalam pengelolaan penatalaksanaan, Fakultas Keperawatan Universitas Sumatera Utara (USU) menekankan pada penetapan SOP yang terukur dan dilakukan pemantauan secara berkala. Inovasi dan efisiensi menjadi kunci dalam peningkatan kinerja, dengan evaluasi rutin untuk memastikan efektivitasnya.

Di bidang manajemen SDM, Fakultas Keperawatan Universitas Sumatera Utara (USU) menonjolkan perencanaan kebutuhan, mutasi internal yang terdokumentasi, dan penilaian pelatihan yang terukur. Sistem aplikasi SITOHA menjadi salah satu inovasi yang mempermudah pemantauan kinerja tendik secara real-time.

Fakultas Kedokteran Universitas Diponegoro (UNDIP) berharap dengan adanya pengenalan terhadap inovasi, tanggung jawab, dan dedikasi yang membawa Fakultas Keperawatan Universitas Sumetara Utara (USU) berpredikat WBK dapat mendukung usaha FK UNDIP meraih WBK dan WBBM kedepannya.

Berita Terkait